Bekerja dengan tujuan (kepuasan?)

Hari ini saya merasa tidak menghasilkan apa-apa , banyak waktu yang terbuang sia-sia. , (setelah kemaren menikmati kejutan luar biasa karena memperoleh durian runtuh berupa PR3 ) beberapa logika-logika dasar dan pemikiran saya diuji apakah saya dapat mengaplikasikannya walaupun seringkali harus berlawanan dengan interes (ketertarikan ) saya. Pelajaran yang saya dapat samapi hari ini :

# Page ranking ditentukan oleh jumlah pengunjung dan bagaimana posisi kita terhadap situs lain dengan tema sejenis  dengan kita.

#pengunjung dapat tidak mengunjungi situs kita bagaimanapun berharganya tulisan itu menurut kita   apabila ada kompetitor yang tangguh. Contohnya : Berulangkali saya menulis masalah SEO ternyata tidak pernah menempati halaman satu Google , karena persaingan yang luar biasa . Apalagi harus berhadapan “head to head ” dengan para jagoan seperti

# Tetap berusaha , target anda adalah halaman satu  mesin pencari bukan halaman yang lain. Diluar halaman satu sangat kecil kemungkinan blogh anda akan mendapat kunjungan yang baik .

# Jangan sepelekan hal kecil (menurut anda) seperi menulis sumber rujukan apabila anda tak ingin di tuntut di muka hukum kemudian hari.

Beberapa hal yang menguji interes saya adalah :

# sulit rasanya mendapatkan pengunjung atau traffic yang tinggi apabila menggunakan bahasa Indonesia.

Tapi kalau menggunakan bahasa Inggris sangat banyak kompetitornya dengan tema yang sama dengan tema situs saya.

Menurut Budiputra

thegadgetnet.com/2008/06/12/kiat-menemukan-waktu-buat-ngeblog/index.htm

Saya mau tidak mau harus setuju dengan Budi Putra yang mengatakan ,menulis blog harus punya tujuan atau anda tidak akan tahu akan dibawa kemana blog anda.

Leave a Reply

