15 Desember 2008

Koneksi starone semakin lambat saja.
Saya menggunakan starone (CDMA) untuk koneksi internet, dari pertaman kali saya menggunakan starone untuk koneksi internet dua tahun lalu. Koneksinya semakin lambat saja. Bahkan kadang sama sekali tidak ada yang masuk. Saya menggunakan software DU meter untuk mengetahui lalu lintas data dan berapa bandwitch yang saya gunakan setiap bulan.
Mungkin untuk kota kecil seperti Tabanan , saya tidak bisa berharap banyak. Bahkan ada teman yang menggunakan beberapa kartu (starone, IM2, flash) untuk menunjang pekerjaan nya sebagai programmer.
Saya juga berencana mencoba koneksi dengan menggunkan 3G. Berhubunga ada hape 3G termurah dari SMART. Baca promonya di

Mengintall Mandriva 2009
Saya mencoba untuk menggunakan linux untuk pertama kali. Berhubung saya mendapatkan bonus berupa DVD installer Mandriva 2009 dari Majalah Infolinux . Edisi desember . Saya coba install di laptop.
Ternyata menginstall mandriva tidak sulit. Hanya saja memang sempat terjadi masalah karena Kartu VGA yang di install secara default ternyata tidak sesuai dengan yang saya gunakan , sehingga tampilan desktop tidak muncul-muncul. Setelah saya cari-cari ternyata ada kesalahan pemilihan VGA yang digunakan . Hal tersebut tidak perlu terjadi apabila kita teliti. Coba saja menu “testing” yang dimunculkan saat penginstallan sehingga dapat diketahui apakah pilihan nya sudah tepat.
Informasi bagi yang mau belajar linux dapat dilihat di : http://linux.or.id

Leave a Reply

