imaging

Imaging adalah proses penggambaran produk dibenak konsumen.
Penggambaran lebih memudahkan asosiasi produk dg merk. Imaging menyangkut logo, warna merk atau company, desain tertentu yang menjadi ciri khas.
Dengan adanya imaging(image,drawing) ini maka suatu produk akan lebih mudah diingat. Misalnya saja ketika menyebut nama brand tertentu maka sudah muncul gambaran produk tersebut. Test dalam bentuk tanya jawab ke prospek.

Pertanyaan
Gudang garam. Rokok
Dji sam soe. Rokok.(Imaging yang berhasil akan menghasilkan jawaban rokok kretek)
Formula. Pasta gigi, sikat gigi, balap mobil (penamaan produk yang tidak spesifik menimbulkan kebingungan)
Polygon. Sepeda
Iphone. Smartphone
Fuji. Kamera film analog

Produk harus menciptakan gambaran di benak konsumen. Begitu melihat logo, atau nama maka segera terbayang dalam pikiran orang, Oooo produk ini. Semakin cepat otak merespon dengan mengasosiasikan produk dengan merk atau sebaliknya maka imaging disebut berhasil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s